Sosialisasi UPT-THQ di Osjur IAT

Menerima undangan sosialisasi, Unit Pelaksana Teknis Tahsin dan Hifzhil Quran (UPT-THQ) STAI Persis Garut memberikan sosialisasi program. Acara sosialisasi ini dilakukan dalam acara Ospek Jurusan dan Camp Quran yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HM-PS) Ilmu Alquran dan Tafsir (IAT). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kamojang, Kabupaten Bandung, pada hari Ahad (30/10/2022) pagi.

Sosialisasi program ini langsung diisi oleh Kepala UPTTHQ sendiri, Dr. Yusup Tajri, M. Pd. Adapun peserta yang menghadiri sosialisasi tersebut adalah para peserta Osjur dan Camp Quran yang terdiri dari mahasiswa baru dan beberapa mahasiswa lama prodi Ilmu Alquran dan Tafsir STAI Persis Garut serta mahasiswa baru Ilmu Alquran dan Tafsir dari Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) yang keseluruhannya berjumlah 64 orang.

Dalam sosialisasi tersebut, Dr. Yusup Tajri, M. Pd. menjelaskan secara gamblang mengenai visi dan misi UPTTHQ; struktur kepengurusan, program-program, serta sistem dan teknis pembelajaran tahsin dan tahfizh bagi mahasiswa STAI Persis Garut yang berlaku di UPTTHQ. Beliau juga memberikan motivasi dengan memaparkan berbagai keutamaan dan benefit dalam mempelajari dan mengajarkan Al-Quran agar mahasiswa senantiasa terdorong untuk ikut aktif dan berkontribusi dalam pembelajaran tahsin dan tahfizh di UPTTHQ.

“Saya mengapresiasi sekali adanya sosialisasi program UPT-THQ dalam kegiatan Ospek Jurusan HM-PS Ilmu Alquran dan Tafsir ini. Selanjutnya in syaa Allah, di bulan November mendatang UPT-THQ akan mengagendakan sosialisasi program pula kepada prodi-prodi lainnya,” ujar beliau.

Beliau juga menyampaikan akan pentingnya pengenalan mahasiswa terhadap berbagai program dan sistem yang disediakan UPT-THQ ini dalam memfasilitasi terpenuhinya target capaian tahsin dan tahfizh mahasiswa STAI Persis Garut. Sebab, ketidakpahaman mahasiswa terhadap sistem ataupun alur administrasi untuk mengikuti pembelajaran tahsin dan tahfizh ini akan mengganggu efektifitas proses perkuliahan di akhir semester ataupun penerimaan ijazah pasca kelulusan. (Fitri)